Menang Comback Lawan Persis Solo, PSM Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 05 Maret 2023 | 19:50 WIB
PSM Makassar (wikipedia)
PSM Makassar (wikipedia)

SinPo.id -  PSM Makassar sukses meraih kemenangan kala menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 pekan ke 28 di Stadion BJ. Habibie, Minggu 5 Maret sore tadi. PSM berhasil membalikan keadaan atau menang comeback atas Persis Solo dengan skor akhir 3-2. 

PSM sempat tertinggal 0-1 kala kebobolan oleh gol dari Ryu Matsumura pada menit ke 33. Skor 0-1 memberi keunggulan Persis Solo hingga menit akhir babak pertama. 

Di babak kedua PSM mulai meningkatkan intensitas serangan, hingga gol balasan dari Yance Sayuri tercipta di menit ke-62. PSM berhasil mengimbangi Persis Solo dengan skor 1-1. 

Namun, Persis Solo tak butuh waktu lama untuk kembali mengungguli lawannya, tiga menit berselang, Fernando Rodriguez Ortega berhasil mencetak gol kedua untuk Persis dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-65. 

Petandingan berjalan sengit, PSM langsung membalas ketinggalan dalam waktu kurang dari lima menit, Wilijan Pluim berhasil mencetak gol pada menit ke 69, sehingga merubah skor jadi sama dua untuk kedua tim. 

Di menit menit ke-76 PSM berhasil membalikan keadaan, gol dari Everton Nascimento mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk kemenangan PSM Makassar. Skor 3-2 pun bertahan hingga pluit babak kedua usai. 

Dengan kemenangan ini PSM Makassar semakin nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 62 poin dari 28 laga, sedangkan Persis Solo menghuni urutan 11 dengan perolehan 33 poin. 

Berikut susunan Pemain, PSM vs Persis. 


PSM MAKASSAR: M Reza Pratama, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Yakob Sayuri, Wilijan Pluim, Rashyid Bakri (Ramadhan Sananta 46'), M Arfan, Ananda Raehan, Everton (Kenzo Nambu 79'), Yance Sayuri (M Rizky Eka Pratama 82')


PERSIS SOLO: Gianluca Pandeynuwu, Andri Ibo, Eky Taufik (Irfan Jauhari 78'), Rian Miziar (M Helmiawan 78'), Ryo Matsumura (Arapenta Poerba 66', Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez Ortega, Ferdinand Sinaga (Taufiq Febriyanto 78', Irfan Bachdim (Shulton Fajar 60') Gavin Kwan. 

sinpo

Komentar: