BNPB Salurkan Bantuan Sembako dan Selimut kepada Korban Kebakaran di Plumpang

Laporan: Sinpo
Minggu, 05 Maret 2023 | 20:50 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran Plumpang
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran Plumpang

SinPo.id -  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak atas peristiwa terbakarnya Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu 5 Maret 2023. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran pada Minggu 5 Maret 2023.

“Kami terus pantau dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kami juga sejak kemarin telah memberikan dukungan berupa paket sembako, ada selimut, matras dan lainnya,” kata Kepala BNPB.

Guna meringankan beban penderitaan warga terdampak, BNPB telah memberikan dukungan berupa tenda 6x12 meter sebanyak 2 unit dan tenda keluarga 4x6 meter sebanyak 25 unit. Selain itu BNPB juga memberikan dukungan lainnya berupa 1.000 paket sembako, 1.500 lembar selimut dan 1.500 buah matras. Di samping itu, BNPB juga terus berkoordinasi dengan BPBD DKI Jakarta, PMI, TNI, Polri dan lintas instansi terkait untuk memberikan dukungan darurat dan pemulihan.

Berdasarkan data yang dihimpun sementara, sebanyak 297 warga masih bertahan di dua titik. Sementara itu korban meninggal dunia dipastikan ada sebanyak 16 orang dan yang mengalami luka-luka 37 orang.

Adapun seluruh korban luka saat ini sudah mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit yang meliputi RSCM 1 orang, RSPP 25 orang, RS Pelabuhan 2 orang, RS Tugu 1 orang, RS Koja 2 orang, RS Yarsi 2 orang, RS Firdaus 1 orang, RS Pertamina Jaya 1 orang dan RS Pekerja 2 orang.


sinpo

Komentar: