Surya Paloh Beberkan Makna di Balik Pertemuan dengan Prabowo Subianto

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 05 Maret 2023 | 19:15 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto/SinPo.id
Ketum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengatakan pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai upaya menjaga spirit kebangsaan. Menurut dia, pertemuan itu bukan semata-mata untuk kepentingan kedua partai politik

"Bukan hanya karena dihadapkan pada suasana menghadapi Pemilu semata-mata, tapi ada Pemilu, sesudah Pemilu juga ada kewajiban kami bersama untuk tetap memerankan misi yang besar ini," kata Surya Paloh di kediaman Prabowo, di Bogor, Minggu 5 Maret 2023.

Paloh menjelaskan pertemuan keduanya juga sebagai bentuk sikap kedewasaan dalam berpolitik. Dimana pentingnya membangun sebuah komunikasi politik menjelang Pemilu 2024.

Dengan begitu, kata Paloh, partisipasi publik dalam penyelenggaraan pemilu dapat meningkat dan pemilu berjalan dengan damai.

"Kami semua menyepakati, Pemilu yang akan datang harus merupakan Pemilu yang kita bisa dapatkan, dalam situasi yang lebih damai, tenang, dalam rasa spirit partisipasi publik yang lebih kuat dari semua komponen dan elemen masyarakat," ujarnya.

Sebab, lanjut Paloh, penyelengaraan pemilu sebelumnya dirasa menyisakan banyak kesedihan sehingga perlu diambil kesadaran untuk Pemilu 2024.

"Kami menjadi garda terdepan untuk menjaga suasana Pemilu yang lebih stabil lebih tenang," ungkap Paloh.

Paloh menambahkan, NasDem dan Gerindra berperanan penting untuk mengajak turut serta partai koalisinya dalam mengawal Pemilu 2024 tetap damai.

"Pilihan boleh berbeda, tapi spirit kebersamaan menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan," tandasnya.sinpo

Komentar: