Anies Baswedan Ikut Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat Hari Ini

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 02 Maret 2023 | 09:01 WIB
AHY saat menerima kunjungan Anies Baswedan/ SinPo.id/ Ashar SR
AHY saat menerima kunjungan Anies Baswedan/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengikuti rapat terbatas dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat pada hari ini Kamis, 2 Maret 2023.

Anies akan didampingi oleh Ketua Umum sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kegiatan tersebut.

"Anies Baswedan pagi ini akan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat. Beliau akan mengikuti rapat terbatas dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat bersama AHY. Rencananya, rapat akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB," ucap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 2 Maret 2023.

Herzaky menyebut bahwa Majelis Tinggi Partai sendiri merupakan badan di Partai Demokrat yang mengambil keputusan strategis tentang capres dan cawapres maupun calon parpol koalisi. 

"Deklarasi Anies Baswedan selaku Bacapres Partai Demokrat akhir Januari 2023 lalu oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY juga sepengetahuan dan sepersetujuan Majelis Tinggi Partai Demokrat," tuturnya.

Lebih lanjut, Herzaky menyampaikan, agenda utama pada hari ini adalah dialog gagasan Partai Demokrat memperjuangkan perubahan dan perbaikan dengan para jurnalis. 

Menurut dia, Demokrat melalui koalisi perubahan ingin melakukan perubahan cara pandang dalam demokrasi dan kontestasi politik Indonesia.

"Demokrat ingin membangun kontestasi gagasan di Pemilu 2024. Kontestasi visi, konsep, ide, gagasan besar untuk perubahan dan perbaikan negeri ini," kata Herzaky.sinpo

Komentar: