PPP Sebut Usul PAN Soal Duet Capres-Cawapres Bakal Dibawa ke Forum Musyawarah KIB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 27 Februari 2023 | 16:05 WIB
Waketum PPP Arsul Sani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Waketum PPP Arsul Sani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani menyebut usulan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Erick Thohir bakal dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Nama dua tokoh itu sebelumnya digaungkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN.

"Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP," kata Arsul kepada wartawan, Jakarta, Senin, 27 Februari 2023.

Kendati begitu, Arsul mengatakan PPP menghormati PAN yang memunculkan nama Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024. PPP bahkan menyambut baik usulan kedua nama tersebut.

"Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyanbut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bacapres dan bacawapres," kata dia.

Tak hanya itu, Arsul mengamini nama Ganjar-Erick memang populer di internal PPP. Kedua nama itu bahkan santer disebut sosok potensial untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memberi pesan kuat terkait dukungan PAN untuk Ganjar-Erick di Pilpres 2024. Ini disampaikan Zulhas dalam pidatonya saat membuka Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 26 Februari 2023.sinpo

Komentar: