PSM Makassar Kokoh di Puncak Liga 1

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Februari 2023 | 00:00 WIB
PSM Makassar (wikipedia)
PSM Makassar (wikipedia)

SinPo.id -  PSM Makassar kokoh di puncak klasemen Liga 1. Juku Eja mendapat tiga poin saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat 24 Februari 2023. sore.

Gol PSM Makassar tercipta melalui gol bunuh diri Alwi Slamat di menit ke-71

Tambahan tiga poin membuat PSM Makassar tetap berada di puncak klasemen mengumpulkan 56 poin dari 26 laga.

Di peringkat kedua, Persib Bandung meraih 52 poin dari 25 laga. Dan disusul Persija Jakarta mengoleksi 50 poin dari 25 laga.

Atas hasil buruk yang diraih Persebaya di kandang sendiri, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan tak mau menyalahkan pemain meski gol lawan tercipta karena bunuh diri.

Sebelum laga melawan PSM, dia sudah mewanti-wanti pemain Persebaya untuk tidak melakukan pelanggaran di pertahanan sendiri.

“Saya sampaikan jangan bikin kesalahan di sepertiga lapangan. Tetapi tadi juga bukan kesalahan Alwi. Bola yang coba diclearance jatuh di kaki lemahnya Alwi,” kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Kekalahan dari PSM, diakui Aji Santoso membuat langkah tim memenuhi target finis di tiga besar pada akhir musim cukup berat. Walaupun secara matematis peluang Persebaya belum sepenuhnya tertutup. 

Selepas laga melawan PSM, Aji Santoso fokus mengembalikan kondisi mental pemain agar tidak semakin drop usai menelan dua kekalahan beruntun.

“Akan kami evaluasi sebelum berangkat ke Bogor melawan RANS. Saya akan mengembalikan mental pemain,” jelasnya.

Gagal mendapatkan tiga poin membuat Persebaya masih tertahan di posisi ke-7 di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 37 poin.

Kini mereka berjarak 13 poin dengan tim penghuni peringkat ketiga, Persija Jakarta yang telah mengoleksi 50 poinsinpo

Komentar: