Sempat Dikira Hilang, Dosen UII Ubah Rute Perjalanan karena Masalah Kesehatan

Laporan: Sinpo
Jumat, 24 Februari 2023 | 23:13 WIB
Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama
Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama

SinPo.id - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang sempat hilang kontak disebut mengubah rute perjalanan pulang ke Amerika Serikat (AS) karena alasan kesehatan.

"UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan e-mail," kata Rektor UII Fathul Wahid seperti dikutip dari Antara, Jumat, 24 Februari 2023.

Fathul bersyukur karena upaya pelacakan keberadaan Rafie telah membuahkan hasil dengan membalas korespondensi melalui surat elektronik yang dikirimkan UII. Melalui pesan itu pula, Rafie memohon maaf kepadanya dan seluruh sivitas akademika UII atas kegaduhan yang muncul terkait dirinya beberapa waktu terakhir.

"UII mendoakan semoga AMRP lekas mendapatkan kembali kesehatan yang prima," ujar Fathul.

Menurut dia, UII akan memberi pendampingan dan dukungan layanan kesehatan bagi Rafie apabila diperlukan. Atas nama UII, Fathul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penelusuran dan pengungkapan kasus perjalanan dosen tersebut.

"Terutama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Direktorat Pelindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI, KJRI New York, KBRI Oslo, KJRI di Istanbul, KBRI Ankara, KBRI Riyadh, PP Muhammadiyah, National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, dan semua pihak yang tidak mungkin kami sebut satu per satu," paparnya.sinpo

Komentar: