Bawa Celurit Hendak Tawuran, Tujuh Remaja Diamankan di Tangerang

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 20 Februari 2023 | 21:34 WIB
Ilustrasi Aksi tawuran (SinPo.id/Tangkapan layar)
Ilustrasi Aksi tawuran (SinPo.id/Tangkapan layar)

SinPo.id -  Polres Metro Tangerang Kota mengamankan tujuh remaja yang hendak melakukan tawuran di Cipondoh, Kota Tangerang. Adapun ketujuh remaja itu berinisial RRS (16), LA (16), AP (14), BPR (15), RR (16), FZ (16), dan MP (16).

"Tujuh remaja yang diamankan di lokasi oleh tim patroli kewilayahan," ujar Kapolres Metro Tanggerang Kota Kombes Zain Dewi dalam keterangannya, Senin, 20 Febuari 2023.

Polisi mendapati barang bukti dari para remaja tersebut, yakni dua buah senjata tajam jenis celurit pada Minggu malam, 19 Febuari 2023.

Upaya penangkapan, menurut Zain, berawal dari polisi yang tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi. Aparat kepolisian mencurigai dan menggeledah sekelompok remaja yang berkumpul di atas motor.

"Sejumlah remaja berkumpul di TKP tersebut dilakukan pengeledahan oleh Tim Resmob Polsek Cipondoh dan ditemukan 2 senjata tajam jenis celurit," tuturnya.

Kemudian, kata Zain, polisi membawa para remaja ke Polsek Cipondoh guna dimintai keterangan lebih lanjut. Zain juga menyebut bahwa selain celurit, polisi menyita handphone dan sepeda motor.

"Kita amankan juga 4 unit sepeda motor dan dua buah handphone," kata Zain menjelaskan.

Dia menambahkan, saat ini ketujuh remaja itu masih berada di Polsek Cipondoh.



sinpo

Komentar: