Otomotif

Presiden Jokowi Dapat Gelar Bapak Otomotif Indonesia

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 20 Februari 2023 | 12:52 WIB
Presiden Jokowidodo, (SinPo.id/twitter)
Presiden Jokowidodo, (SinPo.id/twitter)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo atau akrap disapa Jokowi mendapat gelar sebagai Bapak Otomotif Indonesia oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Presiden Jokowi dinilai mendukung terhadap dunia otomotif di Indonesia. 

"Termasuk dalam mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia, di antaranya MotoGP, MXGP, Formula E, F1 Powerboat, dan berbagai event balap dunia lainnya," kata Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, saat sambutan pemberian gelar di acara IMI Awards 2021-2022 akhir pekan lalu.

Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo mengatakan, IMI juga memberikan penghargaan kepada atlet otomotif dan para tokoh yang peduli pada dunia otomotif tanah air. Tercatat IMI Awards mmeberikan 295 penghargaan kepada insan yang peduli dan berkiprah di otomotif.

"Melalui IMI Awards, diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional," ujar Bamsoet menambahkan.

Sejumlah tokoh yang medapat penghargaan karena dinilai peduli dunia otomotif di antaranya  PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, The Founder of Legal Street Race Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto.

Sementara untuk penghargaan internasional, antara lain Lifetime FIA International Achievement Award 2022 untuk Sean Galael, CIK International Achievement untuk Qarrar Firhand dan Oliver Saadie Rito Sini.  Penghargaan FIM International Achievement yang diberikan kepada Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendara, Andi Farid Izdihar, AM Fadli, Wahyu Aji Trilaksana, dan Veda Ega Pratama.

 sinpo

Komentar: