Pesepeda Tewas Saat CFD di Sudirman, Polisi Duga Karena Sakit

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 20 Februari 2023 | 13:13 WIB
Ilustrasi pesepeda/ Pixabay
Ilustrasi pesepeda/ Pixabay

SinPo.id - Polisi menduga jika seorang pesepeda yang meninggal dunia saat Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, lantaran sakit. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Pemeriksaan awal TKP, tidak ada luka-luka yang mencurigakan pada diri mayat. Diduga korban meninggal akibat sakit," ujar Ade Ary dalam keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang didapat, kata Ade Ary, korban terjatuh ketika tengah bersepeda yang kemudian ditolong oleh warga serta anggota polisi dan Satpol PP yang berada di dekat lokasi kejadian. Insiden tersebut terjadi pada hari Minggu, 19 Febuari 2023.

"Seorang warga yang sedang bersepeda di kawasan Sudirman pingsan saat bersepeda, lalu ditolong oleh anggota Polri, Satpol PP dan warga yang sedang melaksanakan olahraga," tuturnya.

Menurut Ade Ary, saat itu korban sempat mendapatkan pertolongan medis dari seorang dokter yang tengah berolahraga di sekitar lokasi  kejadian.

"Menurut dokter, pria tersebut sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa oleh ambulans di TKP," kata Ade Ary.

Dia menambahkan, korban kemudian dibawa ke rumah duka di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan mengunakan ambulans dari Biddokes Polri.sinpo

Komentar: