Gus Muhaimin Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Turki

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 18 Februari 2023 | 08:10 WIB
Gempa Turki/Reuters
Gempa Turki/Reuters

SinPo.id -  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Turki, khususnya di Kota Adana.

Bantuan itu berupa air mineral, susu, beras bulgar, pasta, aneka biskuit, jus, tisu, antiseptik, sabun, 1.000 paket makanan, pakaian musim dingin, dan obat-obatan.

"Bantuan kami serahkan langsung kepada penyintas gempa di Turki, khususnya Adana," kata Sekretaris Bidang Kesehatan, Perlindungan Anak, dan Difabel DPP PKB dr Muhammad Makky Zamzami di Turki, dikutip dari siaran pers di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2023.

Menurut Makky, ia dan tim menyalurkan langsung bantuan dari Gus Muhaimin dan DPP PKB di tiga lokasi kamp sementara, yaitu Askoler, Sosyete Pazan, dan Cukurova.

"Para korban gempa sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari rakyat Indonesia, khususnya dari Gus Muhaimin," kata dia.

Makky menambahkan, korban gempa di Adana akan hidup selama satu tahun ke depan di kamp sementara sampai rumah mereka dibangun kembali oleh pemerintah.

"Rumah mereka luluh lantak dihantam gempa. Untuk sementara mereka hidup di pengungsian. Mereka bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan bantuan dari Gus Muhaimin," tuturnya.

Makky mengatakan bantuan yang dikirimkan Gus Muhaimin dan DPP PKB merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban gempa di Turki.

"Tidak ada yang lebih penting selain kemanusiaan. Semoga mereka yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya," ucap dia.sinpo

Komentar: