CEO PSIS Harap Erick Tohir Bawa Transformasi Sepak Bola

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 16 Februari 2023 | 22:14 WIB
Yoyok Sukawi/Instagram
Yoyok Sukawi/Instagram

SinPo.id -  CEO PSIS Yoyok Sukawi berharap terpilihnya Erick Tohir sebagai Ketua Umum PSSI bakal membawa perubahan dan transformasi positif bagi sepak bola Indonesia.

Terpenting, kepemimpinan Erick bisa melahirkan pemain-pemain hebat untuk Timnas Indonesia.

"Sebagai anggota PSSI kami memiliki harapan besar untuk Pak Erick Tohir supaya bisa memperbaiki sepak bola Indonesia, utamanya kompetisi yang lebih profesional, terstruktur, dan pada akhirnya melahirkan pemain-pemain untuk Timnas," kata Yoyok kepada SinPo.id, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Anggota Komisi X DPR RI ini juga berharap keterpilihan Erick berdampak positif bagi kompetisi. Salah satunya, terkait polemik perizinan.

"Akhir-akhir ini banyak laga tunda, laga tidak dapat izin. Kami juga berharap setelah Pak Erick jadi Ketum PSSI tidak ada lagi kesulitan klub menggelar pertandingan di Indonesia, terutama di kota klub tersebut bermain," tegas Yoyok.

Menteri BUMN Erick Tohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSIS periode 2023-2027. Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilih Erick sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Dalam voting itu, Erick Thohir mendapat 64 suara. Dia unggul jauh dibanding pesaing terdekat, LaNyalla Mattalitti yang hanya mengumpulkan 22 suara.  sinpo

Komentar: