Meikarta Targetkan Serah Terima 2.200 Unit Kepada Konsumen Tahun Ini

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 14 Februari 2023 | 21:15 WIB
Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Pihak pengembang mega proyek Meikarta, menyebut telah menargetkan serah terima sebanyak 2200 unit kepada konsumen di tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya, dalam pertemuannya dengan sejumlah pimpinan dan anggota DPR RI.

Namun, pihaknya tidak menjelaskan secara detail total unit yang telah dibangun sampai hari ini, untuk diserahkan kepada konsumen yang telah melalukan pembayaran.

"Yang sudah dibangun saat ini kan ada tujuh blok, 14 tower, dan sudah diserahkan kurang lebih rata-rata itu 75 persen ya, ada yang 95 persen, ada yang 80 persen, ada yang 50 persen," kata Ketut di lokasi mega proyek Meikarta, Cikarang, Selasa 14 Februari 2023.

Lebih lanjut, Ketut mengatakan, setiap unit yang telah selesai dibangun, akan langsung diserahkan kepada konsumen, untuk megejar target di tahun 2023. Namun tidak diketahui berapa jumlah unit yang sudah siap untuk diserahkan.

"Sedang dikerjakan, ini kan terus berlanjut, setiap hari ada yang diserahkan. Jadi bukan diselesaikan semua kemudian baru diserahkan, bukan begitu. Jadi yang selesai langsung diserahkan," paparnya.

Sementara itu, terkait dengan refund atau pengembalian uang konsumen, pihaknya menyebut akan dikembalikan dengan proses titip jual melalui manajemen Meikarta.

"Bukan refund ya, jadi dititip jual melalui manajemen. Titip jual, jadi berapa yang disetor ya itu nanti yang dikembalikan, cuma memang memerlukan proses karena ya tiap-tiap unit yang dijual itu kan mungkin peminatnya juga berbeda-beda," kata Ketut menambahkan.sinpo

Komentar: