Kunjungi Lokasi Proyek Meikarta, DPR Adakan Dialog dengan Pihak Pengembang

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 14 Februari 2023 | 18:51 WIB
Tinjauan anggota DPR ke proyek Meikarta di Cikarang/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Tinjauan anggota DPR ke proyek Meikarta di Cikarang/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, bersama sejumlah anggota DPR lainnya, mengadakan dialog dengan pihak pengembang Meikarta dalam kunjungannya ke Cikarang hari ini.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan fakta yang ada di lapangan, terkait dengan banyaknya keluhan dari sejumlah konsumen agar dapat segera diselesaikan oleh pihak manajemen.

"Kami sudah mengadakan dialog dengan manajemen, sehingga apa yang dikeluhkan oleh konsumen, pertama sudah diakomodir oleh manajemen," kata Dasco kepada wartawan, di lokasi mega proyek Meikarta, Cikarang, Selasa 14 Februari 2023.

Di samping itu, gugatan yang diajukan pihak manajemen kepada konsumen Meikarta juga telah dicabut di pengadilan. Namun, sejumlah komisi terkait akan terus memantau penetapan pencabutan tersebut.

"Tinggal kami nanti akan minta kepada komisi teknis, dalam hal ini Komisi III, Komisi Hukum untuk memantau sampai sejauh mana penetapan pencabutan oleh pengadilan," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dasco juga didampingi oleh perwakilan dari Komisi III, Komisi V, Komisi VI, dan Komisi XI.

Adapun pimpinan dari Komisi yang hadir yakni, Wakil Ketua Komisi V Andi Iwan Aras, Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal, dan Wakil Ketua Komisi XI Amir Uskara.sinpo

Komentar: