BPBD: Dua Orang Terluka Tertimpa Rumah Ambruk di Bogor

Laporan: Sinpo
Minggu, 12 Februari 2023 | 18:55 WIB
Ilustrasi rumah ambruk
Ilustrasi rumah ambruk

SinPo.id -  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Thefilo Patricinio Freitas, mengatakan satu unit rumah ambruk di Bogor Timur, Kota Bogor pada Minggu 12 Februari 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Dua orang mengalami luka karena tertimpa material rumah.

"Kejadian rumah ambruk di Kelurahan Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor. Korban luka dua orang akibat tertimpa material rumah yang ambruk," kata dia pada Minggu 12 Februari 2023.

Dia menduga penyebab rumah ambruk akibat kondisi konstruksi bangunan yang sudah rapuh, ditambah curah hujan yang lumayan tinggi sejak Sabtu kemarin.

Tim BPBD bersama unsur terkait sudah melakukan asessmen di lokasi kejadian. Menurutnya, penghuni rumah tidak diungsikan karena sebagian bangunan rumah masih ada yang bisa ditempati.

"Korban mengungsi nihil. Terdapat 2 orang korban luka ringan dalam kejadian ini, yakni atasnama Imran, luka dibagian muka dan kepala, kemudian korban atas nama Bayu luka dibagian kaki. Korban luka-luka telah ditangani oleh tim medis dari Dinkes Kota Bogor dan PMI Kota Bogor," tambahnya.sinpo

Komentar: