Partai Politik

Jelang Pemilu, PPP Tunjuk Dua Juru Bicara Partai

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 11 Februari 2023 | 16:10 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono ( SinPo.id/ Khaerul Anam)
Plt Ketum PPP Mardiono ( SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id -  Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menunjuk dua orang juru bicara PPP setahun jelang Pemilu 2024. Mereka ditunjuk sebagai representasi partai yang akan berkomunikasi dengan publik berkenaan dengan isu-isu kepemiluan. 

"Mereka yang akan mewakili partai dalam berkomunikasi dengan publik. Tidak hanya merespon isu-isu yang berkembang, tapi juga bagaimana menampung aspirasi publik," kata Mardiono, Sabtu, 11 Febuari 2023.

Menurut Mardiono, tugas dari juru bicara partai menyampaikan setiap kebijakan partai dan menangkap apa yang menjadi aspirasi publik, khususnya terkait pemilu.

Kedua juru bicara PPP yaitu Ketua DPP PPP Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) I Achmad Baidowi dan Ketua DPP PPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Usman M Tokan atau Donnie Tokan.

Mantan Wantimpres itu menyebut, penunjukan kedua juru bicara PPP itu atas dasar pertimbangan pentingnya terbangun saluran komunikasi yang baik antara partainya dengan publik. 

"Penunjukan jubir ini untuk menghindari terjadi bias informasi dan misinfomasi dalam setiap kebijakan yang dibuat oleh PPP, terlebih menyangkut isu-isu publik dan kepemiluan," ujar Mardiono menjelaskan. 

Dia meyakini kedua juru bicara yang ditunjuk tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi penunjukan itu dilakukan dengan mempertimbangkan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki keduanya.

"Memahami sejarah partai dan dinamika politik, sehingga dapat menjalin komunikasi yang baik dengan publik terkait kepartaian dan kepemiluan," katanya.sinpo

Komentar: