Buruh Gelar Demo, Arus Lalu Lintas Sekitar Gedung DPR Dialihkan

Laporan: Sinpo
Senin, 06 Februari 2023 | 15:34 WIB
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas/ NTMC Polri
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas/ NTMC Polri

SinPo.id - Ribuan buruh menggelar aksi massa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari ini, Senin, 6 Februari 2023. Akibatnya, exit tol MPR/DPR sementara ditutup dialihkan sementara ke Slipi.

“Polri Sat PJR Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan di exit tol MPR/DPR untuk diarahkan keluar melalui Slipi dikarenakan adanya kegiatan aksi penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat di depan MPR/DPR,” cuit akun TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, dikutip website Korlantas Polri.

Sementara itu, residen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Azis mengklaim ada 5 ribu buruh yang hadir dalam aksi di depan Gedung DPR, Senayan.

“Hari ini 6 Februari 2023 kami melakukan aksi dari wilayah Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta dipusatkan di DPR RI dengan jumlah massa kurang lebih lima ribu orang,” ujar Riden Hatam.

Riden Hatam menambahkan, pihaknya juga akan melakukan aksi di sejumlah daerah. “Di luar itu ada 27 provinsi itu akan melakukan aksi di daerah masing masing,” katanya.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menambahkan, tuntutan dari aksi buruh ini yakni, menolak Perppu Cipta Kerja.

“Hari ini lebih di 50 kota industri akan melakukan aksi bersamaan. Ribuan buruh terlibat didalamnya,” kata Said Iqbal.sinpo

Komentar: