Jelang KTT ASEAN di Jakarta, Masyarakat diminta Jaga Kebersihan dan Keamanan

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 05 Februari 2023 | 16:20 WIB
Guyub Ketua Rukun Warga (RW) Sekota Jakarta Selatan SinPo.id/DKI )
Guyub Ketua Rukun Warga (RW) Sekota Jakarta Selatan SinPo.id/DKI )

SinPo.id -  Masyarakat DKI Jakarta diminta menjaga kebersihan dan keamanan dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada September mendatang. Jakarta menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi kepala negara se Asia tenggara itu.

"Tadi sudah disampaikan masalah keamanan dari Pak Pangdam, keamanan dengan kriminalitas oleh Pak Kapolda, saya titip sekali lagi wilayah kepada Pak RW, kepada Pak Camat, Pak Lurah," kata Pejabat gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam acara Guyub Ketua RW se-Jakarta Selatan, Minggu 5 Februari 2023.

Heru menyampaikan pentingnya keguyuban dijaga antar para pengurus RW dengan Forkopimda di wilayahnya masing-masing. Khususnya di Kota Jakarta Selatan yang akan menjadi venue penginapan para pejabat penting KTT Asean 2023.

"Jakarta Selatan adalah tempat khusus, yaitu tempat menginapnya para delegasi. Nanti, di Oktober, tempatnya para kepala negara mengadakan meeting atau rapat tingkat tinggi," ucap Heru menambahkan.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu meminta warga Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Selatan untuk menjaga kebersihan dan keamanan agar Indonesia tetap eksis.

"Supaya Jakarta yang mewakili republik ini, bisa tetap eksis di hadapan negara-negara maju," katanya.sinpo

Komentar: