Mantan Presiden Rusia Sebut Ukraina Pemakan Sampah Senjata Barat

Laporan: Sinpo
Jumat, 03 Februari 2023 | 16:32 WIB
Mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev/ AFP
Mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev/ AFP

SinPo.id - Mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev mengungkapkan Rusia bakal meningkatkan pasokan persenjataannya secara besar-besaran pada tahun ini. peningkatan persediaan senjata diyakini akan membantu Rusia mengalahkan Ukraina.

“Angkatan bersenjata kami secara teratur menerima pasokan penuh berbagai jenis rudal. Pengiriman semua jenis perangkat keras militer akan meningkat secara signifikan pada Tahun 2023,” kata Medvedev seperti dikutip Reuters, Jumat, 3 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Medvedev menanggapi pendapat sejumlah analis barat yang menyebut persediaan persenjataan Rusia menipis. Moskow mengaku memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk melaksanakan operasi militer di Ukraina.

“(Pasokan baru senjata untuk Rusia) ini akan menimbulkan kekalahan telak pada kelompok neo-Nazi Ukraina yang telah diberi makan senjata oleh berbagai sampah Barat,” ucap Medvedev.

Negara-negara NATO, yang dipimpin oleh Amerika Serikat, telah memasok peralatan militer bernilai miliaran dolar AS ke Kiev untuk membantu Ukraina mempertahankan diri.

Rusia mengklaim perang di Ukraina bertujuan untuk membersihkan negara tetangganya itu dari simpatisan fasis dan Nazi. Namun, klaim itu ditolak mentah-mentah oleh Kiev dan Barat.
 sinpo

Komentar: