Panglima TNI Sebut Pengamanan Tahun Ini Jadi Kunci Suksesnya Pelaksanaan Pemilu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 02 Februari 2023 | 19:03 WIB
Komisi I DPR gelar raker dengan Panglima TNI, KASAL, WAKASAD, KASAU bahas situasi terkini keamanan Papua (Ashar/SinPo.id)
Komisi I DPR gelar raker dengan Panglima TNI, KASAL, WAKASAD, KASAU bahas situasi terkini keamanan Papua (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id -  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, pengamanan pada tahun 2023 ini menjadi kunci suksesnya kontestasi politik 2024. Ia memastikan telah menginstruksikan jajarannya mengamankan persiapan Pemilu 2024.

"Sedang kita sampaikam kepada seluruh jajaran utuk persiapan tadi. Persiapan karena memang untuk menuju 2024 ini kuncinya di 2023," kata Yudo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Yudo juga telah meminta prajuritnya untuk netral. Terpenting, setiap komandan di pasukan bisa memberi contoh pada anggotanya agar tidak terlibat politik praktis. Termasuk meminta prajurit yang dikirim ke Papua untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 memiliki prosedur tetap (protap) yang sama. Dia ingin segala persiapan untuk pesta demokrasi 2024 bisa diselesaikan tahun ini.

"Bagaimana keamanan Papua kita jamin sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman di sana," kata Yudo menegaskan.

Yudo kembali mengingatkan jajarannya yang telah mendiskusikan pengamanan Pemilu 2024 sudah berjalan tahun ini diikuti bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024.

"Dan ini sudah kita bicarakan dimulai tahun 2023 ini harus kita tuntaskan," katanya.sinpo

Komentar: