Prabowo: Kekayaan Negara Mampu Jadikan Indonesia Tumbuh Besar

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 02 Februari 2023 | 09:07 WIB
HUT-15 Partai Gerindra/Tim Media
HUT-15 Partai Gerindra/Tim Media

SinPo.id -  Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan tujuan Gerindra menjadikan Prabowo sebagai presiden adalah untuk melaksanakan amanat pasal 33 UUD 1945, yakni menggunakan kekayaan Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Menurut Prabowo, kekayaan yang ada di Indonesia mampu menjadikan negara tumbuh besar. Sehingga kekayaan yang ada di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, hingga Papua digunakan sebesar-besarnya untuk rakyat.

"Karena itulah Bung Karno pernah berkata, aku tinggalkan kelayaan Indonesia untuk membuat iri dunia. Dan kekeyaan itu harus orang Indoensia sendiri yang mengelola," kata Muzani, dikutip Kamis 2 Februari 2023.

Ia mengatakan, jika Prabowo terpilih untuk memimpin Indonesia pada 2024, maka kebijakan pembangunan termasuk proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, akan dilanjutkan.

Karena hal itu merupakan wacana Bung Karno yang ingin memindahkan Ibu Kota ke bumi Kalimantan.

"Pahlawan nasional kita Tjlik Riwut pernah menyampaikan ide untuk memindahkan Ibu Kota kepada Bung Karno ke Kalimantan. Dan Bung Karno setuju. Tapi karena kondisi dinamika politik ketika itu tidak memungkinkan, sehingga pembahasan tidak berlanjut," kata Muzani menambahkan.sinpo

Komentar: