Surya Paloh Temui Golkar, Demokrat Yakin NasDem Masih di Koalisi Perubahan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 01 Februari 2023 | 14:10 WIB
Surya Paloh (kanan) bersama Airlangga Hartarto/SinPo.id
Surya Paloh (kanan) bersama Airlangga Hartarto/SinPo.id

SinPo.id -  Partai Demokrat mengaku tak khwatir dengan langkah Partai NasDem yang sowan ke sejumlah koalisi partai politik (parpol) untuk Pilpres 2024. NasDem diyakini tetap konsisten bersama Demokrat dan PKS di Koalisi Perubahan.

"Sama sekali tidak ada keraguan, semua berjalan baik dan lancar," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada SinPo.id, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2023.

Demokrat justru memandang sikap NasDem yang terus menjalin komunikasi dengan koalisi lain sebagai adab berdemokrasi yang baik. Parpol, kata dia, harus berdialog dan saling bertukar informasi.

“Saya kira ini komunikasi politik yang baik ditunjukkan oleh semua parpol saling menyapa saling berdiskusi dan saling bertukar tambah informasi. Ini bagus," ucpanya.

Politikus senior Demokrat ini mendukung semua komunikasi politik antarparpol. Termasuk, NasDem dengan parpol di luar Koalisi Perubahan.

"Koalisi Perubahan yang kami lakukan bersama Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS terus mematangkan ikhtiar mulianya ke depan," kata Hinca.

Partai NasDem kembali menggelar safari politik usai mengunjungi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Umum NasDem Surya Paloh berserta anak buahnya kali ini melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Partai NasDem sendiri telah membentuk koalisi dengan dua parpol lain, yakni Partai Demokrat dan PKS. Ketiga parpol itu bahkan sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024.sinpo

Komentar: