Gandeng HK Police Force, KJRI Hong Kong Sosialisasi Modus Pencucian Uang

Laporan: Sinpo
Rabu, 01 Februari 2023 | 03:05 WIB
Sosialisasi kewaspadaan akan modus dan tindakan pencucian uang (Kementerian Luar Negeri)
Sosialisasi kewaspadaan akan modus dan tindakan pencucian uang (Kementerian Luar Negeri)

SinPo.id -  Konsul Polisi KJRI Hong Kong bersama dengan Financial Inteligence and Investigation Bureau HK Police Force melakukan sosialisasi bersama ke kantong-kantong PMI mengenai kewaspadaan akan modus dan tindakan pencucian uang 29 Januari 2023.

Dalam kampanye bersama tersebut, PMI dihimbau untuk menyimpan baik-baik data pribadi termasuk jangan pernah menjual akun bank atau akun jasa keuangan lainnya kepada siapapun, jangan meminjamkan akun bank untuk menerima transfer mencurigakan. Tidak hanya itu, himbauan juga diberikan terkait kewaspadaan untuk tidak memberikan bantuan apapun kepada pihak manapun untuk mengelola dana dari sumber yang tidak benar-benar anda pahami.

Apabila rekening atau akun yang dibuka atas nama anda lalu dimanfaatkan oleh pihak lain untuk kejahatan atau menyimpan uang hasil kejahatan maka anda akan dianggap menjadi bagian dari kejahatan yang dilakukan, baik anda mendapatkan keuntungan atau bayaran dari proses peminjaman rekening tersebut, ataupun tidak mendapat keuntungan atau bayaran sama sekali.

Melalui sosialisasi ini diharapkan kewaspadaan teman-teman PMI akan terus meningkat demi menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.​sinpo

Komentar: