PKS Nyatakan Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Laporan: Sinpo
Senin, 30 Januari 2023 | 19:27 WIB
Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri)
Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id -  Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman mengatakan PKS mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Pernyataan itu disampaikan Sohibul Iman di Bandara International Soekarno Hatta pada Senin 30 Januari 2023. 

"PKS konsisten menjadi bagian partai koalisi pendukung Anies di Pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen," kata dia.

Nantinya, menurut dia, PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris pada rapat Badan Majelis Syuro PKS yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Rakernas pada 24 Februari 2023.

Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan akan ada percepatan deklarasi melihat dinamika politik yang ada sekembalinya Presiden PKS dan Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, dr Salim Segaf dari Turki.

Sebelumnya, tim kecil koalisi perubahan akan menggelar jumpa pers dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Shohibul Iman di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten pada Senin 30 Januari 2023 sekitar pukul 18.00 WIB.  

Informasi itu disampaikan Juru bicara (jubir) DPP PKS Muhammad Kholid. "Iya benar," kata dia, kepada wartawan pada Senin 30 Januari 2023.  

Dalam agenda yang diterima, Shohibul Iman menggelar jumpa pers setelah mendapatkan arahan dari  Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri. 

Nantinya, Shohibul Iman akan memberikan keterangan media terkait koalisi dan capres PKS. 

Namun, Kholid mengaku enggan menjelaskan lebih detail ihwal agenda jumpa pers nanti. "Akan dikabari ya nanti. Ya, nanti kita lihat ya," ujarnya. 

Rencananya, di kesempatan itu akan hadir Sudirman Said, Sekjen Demokrat Teuku Riefky H, Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto.sinpo

Komentar: