BUMN dan Swasta Akan Garap Rumah DP Rp 0

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 30 Januari 2023 | 17:19 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Tercatat sudah ada pihak ketiga yang hendak merealisasikan pembangunan rumah dengan Down Payment atau DP Rp 0 pemerintah provinsi DKI Jakarta.  Salah satu pihak yang bersedia merealisasikan program tersebut perusahaan BUMN, PT Amarta Karya (Amka) serta pihak swasta lain.

"Ada beberapa sebenarnya, termasuk salah satunya itu PT Marta Karya yang di Halim Sky Residence," ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 Januari 2023.

Selain BUMN, Sarjoko juga menyebut ada pihak swasta yang hendak ambil bagian pengerjaan program hunian Dp Rp 0. Namun saat ini mereka masih mengurus perizinan melalui sidang Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) DKI Jakarta.

"Ada beberapa pihak swasta yang sudah mendapatkan perizinan melalui sidang BKPRD beberapa waktu yang lalu, tapi mereka masih dalam proses untuk menyelesaikan perizinannya," kata Sarjoko menambahkan.

Sarjoko belum bisa memastikan realisasi pembangunan rumah DP Rp 0 bisa terlaksana di tahun 2023, karena akan dibahas terlebih dulu dengan pihak ketiga tersebut.

"Kalau masalah eksekusi pembangunan apakah tahun ini atau tahun besok, nanti kita komunikasikan lebih lanjut kepada para pemegang izin," katanya.sinpo

Komentar: