Heru Budi: Jakarta Siap Sukseskan KTT ASEAN 2023

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 29 Januari 2023 | 15:08 WIB
Heru Budi di kawasan Bundaran HI Jakarta/PPID DKI
Heru Budi di kawasan Bundaran HI Jakarta/PPID DKI

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan kesiapan Jakarta sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

Hal itu diungkapkan Heru saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

"Jakarta siap untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan internasional ini. Kami di DKI Jakarta akan konsisten berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka menyusun serta mengonsepkan acara yang akan digaungkan pada Mei hingga Desember nanti," kata Heru dalam keterangan resminya, Minggu, 29 Januari 2023.

Heru juga meminta dukungan masyarakat untuk memeriahkan rangkaian acara yang akan berlangsung hingga 31 Desember mendatang itu.

“Kami mengundang warga Jakarta untuk terlibat dalam menyukseskan event internasional ini. Ini bukan sekadar menjadi cerminan Indonesia di mata dunia, tetapi juga sebagai potensi pertumbuhan dalam perputaran roda perekonomian bagi UMKM di Jakarta,” ujarnya.

Acara Kick Off ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Luar Negeri. Acara berlangsung bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Parade total melibatkan lebih dari 500 orang dari berbagai perwakilan, yakni kelompok sanggar Mawar Budaya, Rumah Musik Jakarta, Paskibra DKI Jakarta, sejumlah pelajar SMA Jakarta, kelompok musik, serta Pemadam Kebakaran.

Seperti diketahui, serah terima Keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia telah dilakukan pada KTT ASEAN ke-42 di Phnom Penh, November 2022 lalu.

Periode Keketuaan Indonesia di ASEAN sendiri dimulai sejak 1 Januari 2023 dan akan berlangsung selama setahun sampai dengan 31 Desember 2023.sinpo

Komentar: