Melaju ke Final Indonesia Masters, The Babbies Ditunggu Ganda China

Laporan: Sinpo
Minggu, 29 Januari 2023 | 02:35 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/ PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/ PBSI

SinPo.id - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke partai final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam laga semifinal yang digelar Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023, Leo/Daniel menang rubber game 18-21, 21-17, 21-3 atas Hoki/Kobayashi.

Leo/Daniel mengaku melakoni laga tidak mudah menghadapi pasangan rangking empat dunia itu. Terlebih di gim pertama, peraih medali emas SEA Games 2021 itu takluk dengan skor 18-21 dari Hoki/Kobayashi.

Pada gim kedua, permainan Leo/Daniel mulai membaik, dan memaksakan rubber game seusai unggul di pertengahan babak dengan skor 11-9. Selepas jeda, permainan Leo/Daniel semakin di atas angin untuk menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Pada gim ketiga, kepercayaan diri pasangan berjuluk The Babies itu meningkat. Terlihat Leo/Daniel bisa unggul jauh meninggalkan juara dunia 2021 itu dengan skor 11-2 di interval gim ketiga.

Seusai jeda, permainan juara Indonesia Masters 2021 itu semakin menurun sehingga membuat Leo/Daniel mampu melaju jauh untuk meraih kemenangan dengan skor 21-3 dan berhak maju ke final.

“Pertama-tama kami bersyukur diberi kelancaran bisa melaju sampai partai final. Kami menghadapi laga yang tidak mudah, pada gim pertama kami kalah,” ujar Daniel dikutip website resmi PBSI.

“Pada gim kedua, lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan mereka tidak begitu percaya diri. Sama seperti gim kedua, pada gim ketiga mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambungnya.

Leo/Daniel di laga ini sempat unggul jauh di gim ketiga, rotasi permainan di lapangan dengan berjalan lancar. Ditambah dukungan tujuh ribu suporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta yang mendukung Leo/Daniel sepanjang laga.

“Lawan mungkin agak tegang karena mendapat sorakan dari publik Istora.  Hal itu menjadi  keuntungan buat kami dan kami memanfaatkan hal itu,” katanya.

The Babbies mengaku selalu mengevaluasi hasil pertandingan di dua turnamen sebelumnya. Mereka mengaku ingin memberikan pembuktian jika sudah naik kelas sebagai ganda putra Indonesia.

“Kami harus bisa me-manage mau menjadi seperti apa dan memperbaiki kekurangan sebagai bekal untuk bermain di level atas,” ucap Daniel.

Pada partai final, mereka akan berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Ganda putra Negeri Tirai Bambu ranking 17 dunia itu melangkah ke partai final seusai meraih kemenangan atas kompatriotnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-14, 21-16sinpo

Komentar: