Kunjungan NasDem ke Sekber Gerindra-PKB, Demokrat : Mengapresiasi Membangun Komunikasi

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 27 Januari 2023 | 17:09 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat,Herzaky Mahendra (SinPo.id/Ist)
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat,Herzaky Mahendra (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan partainya sangat mengapresiasi kunjungan NasDem ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB dalam rangka membangun komunikasi. Mahendra mencontohkan sikap ketua umum Demokrat  agus harrymurti Yudoyono atau (AHY), yang telah memulai tradisi membuka komunikasi dan silaturahmi lintas Parpol.

"Demokrat mengapresiasi upaya setiap Parpol membangun komunikasi dan silaturahmi. Mas AHY, selaku Ketua Umum Partai Demokrat sendiri, sebelum ini telah memulai tradisi membuka komunikasi dan silaturahmi lintas parpol," kata Herzaky, Jumat 27 Januari 2023.

Ia menyebut hampir semua partai politik (Parpol) telah dikunjungi dan ditemui oleh AHY sebelum sejumlah partai mulai membahas koalisi. Karena bagi Demokrat, berbeda koalisi di Pilpres 2024, tidak berarti harus menutup komunikasi.

"Malah semakin perlu terus dijalin kebersamaannya, agar kontestasi bukan untuk menjauhkan, melainkan semakin merekatkan. Perbedaan itu kan anugerah, jangan dijadikan sarana permusuhan," kata Mahendra menjelaskan.

Menurut dia, Nasdem, Gerindra, maupun PKB, saat ini sama-sama masih menjadi bagian dari pendukung pemerintah Jokowi, meski berbeda jalan menuju Pemilu 2024. Sedangkan koalisi Perubahan masih jalan terus dan semakin maju. Ia menyebut kunjungan pimpinan partai Nasdem ke Sekber Gerindra-PKB juga sudah dikomunikasikan sebelumnya dengan democrat.

Ia berharap agar Sekretariat Koalisi Perubahan dapat segera terbentuk, dan deklarasi bisa dilakukan pada momentum yang tepat.sinpo

Komentar: