Pertemuan Prabowo-Gibran, Pengamat: Sinyal Dukungan dari Jokowi Menguat

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 26 Januari 2023 | 12:34 WIB
Prabowo ditemani Gibran ke kawasan Mangkunegaran/Tim Media
Prabowo ditemani Gibran ke kawasan Mangkunegaran/Tim Media

SinPo.id -  Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menanggapi soal pertemuan yang terjadi antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Menurut Bawono, sebelum bertemu dengan Prabowo, Gibran tentu sudah berkoordinasi dulu dengan ayahnya, Presiden Joko Widodo.

"Meskipun pertemuan kedua tokoh itu dalam bungkus kunjungan kerja dari menteri pertahanan tersebut tetapi bukan berarti tidak memiliki makna politik. Sebagai anak presiden tentu saja sebelum melakukan pertemuan Gibran juga telah berkomunikasi dengan Joko Widodo," kata Bawono dalam keterangannya, Kamis, 26 Januari 2023.

Menurut Bawono, pertemuan Prabowon dan Gibran menguatkan sinyal arah dukungan Jokowi terhadap Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Pertemuan kedua tokoh ini seakan menegaskan pesan dukungan politik dari keluarga besar Presiden Joko Widodo terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dalam pemilihan presiden tahun 2024," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kompleks Pura Mangkunegaran, Solo.

Kunjungan ini bertepatan dengan penyerahan motor dan alat komunikasi (alkom) kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa, 24 Januari 2023.

Prabowo datang dan langsung diterima Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

Prabowo pun mengungkap bahwa dahulu almarhum kakeknya pernah bekerja di Pura Mangkunegaran.sinpo

Komentar: