Persija Jakarta Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Laporan: Sinpo
Kamis, 26 Januari 2023 | 00:00 WIB
Persija Jakartaa (LigaIndonesiaBaru)
Persija Jakartaa (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Persija Jakarta sukses menang 4-2 atas PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2023. Hasil positif itu mengantarkan Macan Kemayoran menggusur Juku Eja dari posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan kemenangan ini Persija mengumpulkan poin sama dengan PSM, 38 angka. Karena unggul head-to-head, tim asal Ibukota pun memuncaki klasemen. Pada putaran pertama, Persija bermain imbang 1-1 dengan PSM.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh sepasang gol Abdulla Yusuf Helal dan sepasang gol dari Aji Kusuma. Sementara PSM mampu memperkecil kedudukan berkat gol Everton dan Rasyid Bakrie di babak kedua.

Pelatih Thomas Doll bangga dengan pencapaian Persija saat ini. Apalagi tim yang dikalahkan adalah pemuncak klasemen sementara ditambah tim yang sedikit mengalami kebobolan. Namun dengan strateginya kemenangan besar pun diraih.

"Kita bangga hari ini karena bermain lawan tim posisi pertama sangat bagus. PSM tim kuat. Mereka juga memiliki pertahanan bagus di Liga 1. Saya senang hasil latihan semua dilakukan di lapangan," ujar Doll, seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru.

"Mungkin babak pertama kami sering kehilangan bola. Namun babak dua lebih bagus pegang bola. Setelah unggul 2 gol kami hilang cara bermain kita. Tapi tidak apa-apa. Kita sudah mulai ciptakan gol lebih banyak," tambahnya.

Lebih lanjut ia ingin timnya bisa bermain lebih konsisten mengingat jarak antar tim di klasemen sangatlah tipis. Selanjutnya Persija akan menjamu Persikabo 1973 di Bekasi.

"Saya merasa sudah di jalur yang benar. Senang atas hari ini. Semoga ke depannya tim memberikan yang terbaik saat bertanding," tutupnya.sinpo

Komentar: