Dewan Pers SinPo

Temuan 19 Anak Gizi Buruk di Jaksel, Heru akan Panggil Pejabat Eselon 2

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:17 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono akan memanggil seluruh pejabat eselon dua DKI Jakarta untuk membahas kasus stunting dan permasalahan lain yang diakibatkan oleh gizi buruk.

Hal itu setelah adanya laporan 19 anak mengalami gizi buruk di Jakarta Selatan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melakukan langkah penanganan kasus stunting di DKI Jakarta.

"Besok saya undang rapat seluruh pejabat eselon 2 terkait bahasan (gizi buruk) itu," kata Heru kepada wartawan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 24 Januari 2023.

Heru Budi menyebut bakal menelusuri penyebab anak-anak tersebut mengalami stunting kepada dinas terkait.

"Saya akan teliti kenapa dia bisa stunting. Saya akan cek ke Dinsos dan lainnya penyebabnya apa," ujarnya.

Sebab menurut Heru, pemprov selama ini sudah menjalankan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, antisipasi dan penanganan yang dilakukan pemerintah sejauh juga sudah terlaksana. Di antaranya Kartu Jakarta Sehat (KJS), subsidi pangan hingga Kartu Jakarta Anak (KJA).

"Kurang lebih ada 14 jaring pengaman sosial, termasuk transportasi dan lainnya," tandasnya.

Sebelumnya, Informasi gizi buruk dan stunting di Jakarta disampaikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo.

Menurutnya, ada 19 anak di DKI Jakarta yang menderita gizi buruk, di antaranya yakni di wilayah Pejaten Barat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER