Dewan Pers SinPo

Masjid dan Al-Quran di Desa Lembang Garut Dibakar, Pelaku Diduga ODGJ

Laporan: Sinpo
Selasa, 24 Januari 2023 | 05:07 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SinPo.id -  Polsek Leles menangkap seorang pelaku pembakaran masjid dan Al-Quran di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat pada Minggu 22 Januari 2023 malam. Pelaku diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Pelakunya inisial E, 29 tahun. Terindikasi ODGJ. Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan hasil penyelidikan, memang E ini mengalami gangguan kejiwaan," kata Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, Senin 23 Januari 2023 malam.

Dari hasil pemeriksaan saksi,  diketahui E masuk ke ruang penyimpanan dan karpet yang sudah rusak. Sebelum membakar beberapa bagian masjid, E sempat membakar Al-Qur'an. Masjid yang dibakar merupakan masjid jami di tengah-tengah perkampungan warga setempat.

Insiden itu mengakibatkan seluruh bagian masjid terbakar kobaran api. E langsung diamankan warga sesaat setelah kejadian lalu diamankan polisi.

"Meskipun sudah ada pernyataan dari keluarga bahwa tersangka ODGJ, tapi prosedur penyelidikan tetap kami jalankan," tambahnya

Untuk selanjutnya Polsek Leles dan Polres Garut akan melakukan pemeriksaan kejiwaan
 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER