Dewan Pers SinPo

Manfaatkan Cuti Bersama, Presiden Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari

Laporan: Sinpo
Selasa, 24 Januari 2023 | 00:17 WIB
Presiden Jokowi saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo memanfaatkan cuti bersama dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 23 Januari 2023. Tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.27 WIB, Presiden tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda.

Setibanya di Solo Safari, Presiden bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area Solo Safari yang saat ini masih dalam proses finalisasi sebelum soft opening untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 yang akan datang.

“Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan.

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Presiden juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER