Polisi Berhasil Ungkap Prostitusi Online 'Big Pertamax'

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 23 Januari 2023 | 16:36 WIB
Ilustrasi prostitusi/ Pixabay
Ilustrasi prostitusi/ Pixabay

SinPo.id - Polisi berhasil mengungkap praktik prostitusi online dengan nama 'Big Pertamax' yang ditawarkan melalui situs online semprot.com. Terbongkarnya kasus tersebut, berawal dari laporan masyarakat yang menyebut ada sebuah website menawarkan perempuan untuk para pria hidung belang.

"Kita telusuri situs semprot.com, tim berhasil bergabung di grup Telegram khusus yang menjajakan prostitusi online bernama 'Big Pertamax," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, dikutip Senin, 23 Januari 2023.

Menurut Putra, bahwa di grup aplikasi Telegram tersebut, berisi foto-foto wanita yang ditawarkan dan tertera harga serta jenis pelayanannya.

Kemudian, lanjut Putra, personel gabungan menyamar dengan melakukan pemesanan di grup 'Big Pertamax' tersebut. Polisi pun berhasil mengamankan seorang wanita.

Lebih lanjut, Putra mengatakan, setelah melakukan pengembangan, polisi berhasil meringkus pemilik akun yang juga admin grup Telegram 'Big Pertamax' di apartemen di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim).

"Menangkap pemilik akun dan petugas juga mengamankan dua wanita lain yang berada di kamar apartemen tersebut," ujar Putra menegaskan.sinpo

Komentar: