Cak Imin Beri Sinyal Ada Parpol Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 23 Januari 2023 | 15:36 WIB
Peresmian Sekber Gerindra-PKB/ SinPo.id/ Ashar SR
Peresmian Sekber Gerindra-PKB/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberi sinyal ada partai politik (parpol) lain yang bakal bergabung ke koalisi PKB-Gerindra. Sinyal itu disampaikan Cak Imin usai meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB.

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi. Dan akan sangat lengkap lagi akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil, makmur dan sejahtera,” kata Cak Imin di Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Namun, Cak Imin tak menegaskan secara gamblang parpol yang merapat ke koalisi PKB-Gerindra tersebut. Yang jelas, kata dia, koalisi bentukan Gerindra-PKB ini siap membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi,” kata dia. 

Cak Imin bahkan optimistis dengan keputusan partainya membangun kerja sama dengan Partai Gerindra. "Insyaallah PKB-Gerindra untuk Indonesia sejahtera terwujud," kata Cak Imin.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyebut partainya masih membuka pintu bagi parpol lain untuk bergabung ke koalisi.

"Tentu dong (melakukan komunikasi). Pasti dong, namanya demokrasi harus komunikasi politik," kata Prabowo.sinpo

Komentar: