Prabowo Subianto dan Cak Imin Dijadwalkan Bertemu di Sela Peresmian Sekber Koalisi

Laporan: Sinpo
Minggu, 22 Januari 2023 | 20:37 WIB
Prabowo dan Cak Imin/SinPo.id
Prabowo dan Cak Imin/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar diagendakan bakal bertemu di sela acara peresmian Sekretariat Bersama koalisi tersebut pada Senin 23 Januari 2023. Pertemuan kedua ketum di poros Koalisi Gerindra dan PKB ini diharapkan ada kesepakatan soal capres dan cawapres 2024.

"Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024," ujar Huda dalam keterangannya, Minggu 22 Januari 2023.

Kini, kedua partai terus menjalani komunikasi intensif terkait kerja sama politik 2024. Menurut dia, sampai saat ini satu-satunya kesepakatan yang belum dicapai yakni penentuan capres-cawapres. Huda berharap dalam pembahasan Cak Imin dan Prabowo akan ada kesepakatan soal capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024. Dengan demikian, berbagai langkah pemenangan bisa segera dilakukan.

"Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024. Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan," katanya.

Nantinya,, di sela acara peresmian sekber juga akan ada penyampaian hasil ijtima' ulama Nusantara yang digelar Dewan Syura PKB ke pihak Gerindra. Hasil ijtima para ulama ini penting lantaran berisi beberapa amanat para kiai terkait pelaksanaan Pilpres 2024.sinpo

Komentar: