Prabowo Jenguk Subagyo HS di RSPAD

Laporan: Sinpo
Minggu, 22 Januari 2023 | 20:00 WIB
Prabowo Subianto menjenguk Subagyo HS (Instagram)
Prabowo Subianto menjenguk Subagyo HS (Instagram)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menjenguk Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Prabowo memberitahukan telah menjenguk Subagyo HS melalui akun media sosial Instagram pada Minggu 22 Januari 2023.

"Menjenguk Komandan saya, Jenderal TNI (Purn.) Subagyo Hadi Siswoyo di RSPAD Kartika," tulis Prabowo dalam keterangan unggahan tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengunggah tiga foto. Foto pertama memperlihatkan Prabowo dan Subagyo HS mengenakan seragam militer lengkap dengan sangkur dan baret merah. Mereka duduk di satu bangku panjang menghadap ke depan.

Di foto kedua, Prabowo tengah berada di ruang rumah sakit RSPAD dan Subagyo tengah terbaring di kasus pasien. Mereka saling bersalaman. Di foto ketiga, Prabowo tampak dengan sikap sempurna memberikan hormat kepada mantan komandannya tersebut.

Untuk diketahui, Subagyo HS merupakan eks komandan Prabowo di pasukan baret merah. Subagyo HS memimpin korps baret merah selama 1994-1995. Pada 1995 Prabowo diangkat menjadi Danjen Kopassus menggantikan Subagyo.

Subagyo HS juga pernah menjabat KSAD selama tiga kepemimpinan presiden, yakni Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri. Subagyo HS juga pernah diangkat Presiden Jokowi menjadi anggota Watimpres.sinpo

Komentar: