Halu Gegara Konsumsi Narkoba, ABK Kapal di Tambora Tidur di Atas Pohon

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:19 WIB
Ilustrasi narkoba/ Pixabay
Ilustrasi narkoba/ Pixabay

SinPo.id - Pria berinisial MRS (20) yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) dievakusi pemadam kebakaran (Damkar) lantaran tertidur pulas di atas pohon di wilayah Tambora, Jakarta Barat (Jakbar).

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menyebut, bahwa MRS berhalusinasi seakan-akan diikuti orang sehingga memutuskan tidur di atas pohon.

"Karena masih terpengaruh narkotika, MRS merasa cemas seperti ada yang mengikutinya, kemudian dia memanjat pohon lalu tertidur pulas," ujar Putra dalam keterangannya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Menurut Putra, MRS ditemukan berada diatas pohon di Jalan Tiang Bendera V, Roa Malaka, Tambora, Jakbar, sekitar pukul 08.30 WIB pada Jumat, 20 Januari 2023. MRS pun kemudian dievakuasi oleh petugas Damkar.

Usai MRS tersadar, kata Putra, polisi melakukan tes urine dan hasilnya terdeteksi positif narkoba. Saat ini, lanjut Putra, MRS diamankan di Polsek Tambora guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Peristiwa ini masih kita lakukan pendalaman, MRS masih kita periksa di Polsek untuk dikembangkan ke bandar sabunya," tutur Putra.sinpo

Komentar: