Berjalan Sukses, Turnamen Futsal SMA 2 PSKD Pererat Solidaritas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:11 WIB
Turnamen futsal SMA PSKD 2/ SinPo.id/ Juven M Sitompul
Turnamen futsal SMA PSKD 2/ SinPo.id/ Juven M Sitompul

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, angkat topi dengan pelaksanaan Turnamen Futsal SMA 2 PSKD yang telah berlangsung di Lapangan SMA 2 PSKD, Matraman, Jakarta, pada 16-18 Januari 2023. Apalagi, turnamen karya OSIS SMA 2 PKSD bertajuk 'Junjung Sportivitas dan Bangkitkan Solidaritas' itu berlangsung baik.

“Saya menyambut baik prakarsa OSIS SMA 2 PSKD menyelenggarakan Turnamen Futsal SMA 2 PSKD,” kata Heru dalam keterangannya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Heru berharap kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk mengasah minat dan bakat di bidang olahraga futsal, mempererat solidaritas, serta meningkatkan jiwa disiplin dan sportivitas. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen mendukung seluruh kegiatan yang dapat membangkitkan bakat-bakat siswa dan siswi di berbagai bidang.

"Saya mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Turnamen Futsal SMA 2 PSKD. Salam olahraga. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” kata Heru.

Turnamen yang ditutup pada 18 Januari 2023, berjalan sukses dan meriah. Turnamen terbagi dua kategori, yakni tingkat SMP dan SMA/SMK. Terdapat 16 tim SMP dan 16 tim SMA/SMK yang bertanding. Para peserta tidak dipungut biaya pendaftaran dengan total hadiah belasan juta rupiah.

Pada tingkat SMP, Juara I SMPN 62, Juara II SMPN 216, Juara III SMPN 8, dan top skor M Ismail dari SMPN 8 Jakarta. Sementara itu, pada tingkat SMA, Juara I SMAN 53, Juara II SMKN 34, Juara III SMAN 31, dan top skor Renaldy Oktavyan dari SMAN 53. Masing-masing pemenang mendapatkan medali untuk juara I tingkat SMP dan SMA/SMK, tropi, sertifikat, dan uang tunai.

Kepala Sekolah SMA 2 PSKD Jakarta, Hotrim Sitohang mengaku senang atas kesuksesan Turnamen Futsal SMA 2 PSKD. Hotrim juga tak menampik apabila turnamen ini berpeluang untuk dilaksanakan tiap tahunnya. Dia juga berterima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua PSKD Toenggoel P Siagian, para sponsor, terlebih panitia yang merupakan siswa dan siswi SMA 2 PSKD.

“Mudah-mudahan turnamen ini bisa dilanjutkan, karena saya melihat sangat antusias anak sekolah. Terima kasih juga kepada Pak Heru sebagai Pj Gubernur DKI, Pak Toenggoel selaku Ketua PSKD, para sponsor, termasuk panitia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal SMA 2 PSKD, Michelle Paath mengatakan tujuan utama dari turnamen yang dilaksanakan, yakni membangun solidaritas antarpelajar SMP dan SMA/SMK. Michelle juga mengatakan melalui turnamen, nama SMA 2 PSKD makin dikenal oleh masyarakat.

“Kami ingin hubungan antarpelajar SMP dan SMA/SMK makin kuat. Ada 16 SMP dan 16 SMA/SMK yang kita undang tanpa dipungut biaya pendaftaran. Semoga SMA 2 PSKD juga makin dikenal publik,” kata Michelle Paath yang juga Ketua OSIS SMA 2 PSKD.

 sinpo

Komentar: