Ancol Lanjutkan Reklamasi Pembangunan Masjid Apung dan Museum Rasulullah

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 20 Januari 2023 | 18:13 WIB
Kawasan Ancol/ Pixabay
Kawasan Ancol/ Pixabay

SinPo.id - PT Pembangunan Jaya Ancol berencana akan melanjutkan reklamasi di sisi bagian  barat dan timur kawasan wisata Ancol dalam waktu dekat.

Reklamasi di sisi barat diperuntukan pembangunan Masjid Apung, sementara sisi bagian timur kawasan Ancol untuk pembangunan museum Rasulullah.

"Tahun ini kami harus meneruskan itu. Sudah on track sebetulnya," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto kepada wartawan, Jumat, 20 Januari 2023.

Winarto menjelaskan, untuk Masjid Apung akan dibangun diatas lahan reklamasi seluas 35 hektare disisi sebelah barat. Pihaknya menargetkan pembangunan masjid akan selesai dalam waktu dua tahun.

"Masjid Apung ini akan tetap dibangun, kami pastikan kami sudah melaporkan kepada pak Pj (Heru Budi Hartono)," kata dia.

Sementara itu, lanjut Winarto, untuk reklamasi sisi sebelah timur, sejauh ini baru dikerjakan 20 hektar dari total 120 hektare yang akan dikerjakan.

Rencananya, Museum Rasulullah akan memanfaatkan lahan seluas tiga hektare. Namun, Winarto mengaku saat ini masih menunggu proses untuk pendanaan.

"Untuk museum Rasulullah, dipakai 3 hektare, sekarang itu masih on, tapi masih menunggu pendanaan," ujar Winarto.

"Kalau untuk masjid apung lebih simpel insyaallah tahun ini bisa kita selesaikan," imbuhnya.sinpo

Komentar: