Pedagang Pasar Anyar Bahari ke Papera: Kami Setia Dukung Prabowo!

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 19 Januari 2023 | 11:01 WIB
Roadshow Konsolidasi Papera di Pasar Anyar Bahari/Papera
Roadshow Konsolidasi Papera di Pasar Anyar Bahari/Papera

SinPo.id -  Pedagang Pasar Anyar Bahari menyampaikan keluh kesahnya kepada Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) saat menggelah Roadshow Konsolidasi Papera ke pasar anyar bahari di kampung Warakas RT01/01 Kecamatan TK.Priok Jakarta Utara, Rabu, 18 Januari 2023.

Dalam momen tersebut, sejumlah pedagang mengeluhkan sepinya pembeli, imbas aturan pandemi yang membatasi kegiatan jual-beli di pasar.

Meski lambat laun para pembeli mulai kembali, tapi omzet mereka belum membaik seperti sediakala.

Salah seorang pedagang bernama Burhan mengharapkan adanya perbaikan nasib saat Pilpres 2024 digelar.

"Kami harapkan pergantian kepemimpinan nasional membawa keberuntungan bagi kami para pedagang pasar," kata Burhan kepada Papera.

Burhan mengatakan program-program yang digencarkan Papera dalam menyerap aspirasi rakyat di pasar, sejalan dengan harapannya. Ia mengaku senang dengan kinerja Papera yang melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk turun ke bawah menyerap aspirasi.

"Kami tetap setia mendukung Pak Prabowo untuk menjadi presiden selain dekat dengan pedagang pasar beliau begitu cintanya terhadap rakyat Indonesia," kata Burhan yang diaminkan pedagang pasar Anyar Bahari lainnya.

Ketua DPD PAPERA DKI Jakarta, Wahyu Sunanto dalam kesempatan itu mengaku prihatin terhadap para pedagang, karena semenjak pandemi sampai saat ini aspirasi mereka belum tersampaikan, khususnya ke pemerintah daerah Jakarta Utara.

"Kami berharap pemerintah kota Jakarta Utara bisa memberikan solusi atas persoalan yang dialami oleh pedagang, sebab benar benar minim perhatian baik oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta serta pemkot Jakarta Utara," papar Wahyu.

"UMKM disini pun mati suri seolah hidup segan mati pun tak mau," sambungnya sinpo

Komentar: