Prospek Ekonomi Global Memburuk, Microsoft Rencanakan PHK Besar-Besaran

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 18 Januari 2023 | 10:49 WIB
Microsoft/ iStock
Microsoft/ iStock

SinPo.id - Microsoft Corp rencanakan PHK besar-besaran dengan memangkas ribuan pekerjaan dari sejumlah peran yang diperkirakan akan dihilangkan di divisi sumber daya manusia dan teknik.

Langkah Microsoft tersebut menunjukkan bahwa sektor teknologi dapat terus kehilangan pekerjaan, akibat permintaan yang melambat dan prospek ekonomi global yang memburuk.

"Dari perspektif gambaran besar, putaran lain PHK yang tertunda di Microsoft menunjukkan lingkungan tidak membaik, dan kemungkinan terus memburuk," kata analis Morningstar, Dan Romanoff, dilansir dari Reuters, Rabu 18 Januari 2023.

Dikutip dari Sky News, Microsoft berencana memangkas sekitar 5 persen tenaga kerjanya, atau sekitar 11.000 orang. Namun Microsoft menolak mengomentari laporan tersebut.

Seperti diketahui, Microsoft memiliki 221.000 karyawan yang bekerja full time, termasuk 122.000 di Amerika Serikat dan 99.000 internasional.

Namun saat ini Microsoft berada di bawah tekanan untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan di unit cloud-nya Azure, setelah beberapa kuartal penurunan di pasar komputer merugikan Windows dan penjualan perangkat. sinpo

Komentar: