Muzani Minta Cak Imin Sampaikan Hasil Ijtima Ulama Nusantara ke Pak Bowo

Laporan: Sinpo
Selasa, 17 Januari 2023 | 01:06 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id -  Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan perihal itjima' Ulama Nusantara kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, upaya itu guna menjaga hubungan baik di antara keduanya.

"Kami harap, Pak Muhaimin pada Senin nanti dapat menyampaikan keputusan ijtima' ini kepada Pak Prabowo agar dapat menjaga kerukunan, ayuk kapan rembukan, kapan kita setujui, itulah kira-kira begitu," kata Muzani, kepada wartawan di Kemang, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2023. 

Dalam Ijtima Ulama, para ulama mendukung penuh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2024. Selain itu, para ulama juga mendorong Cak Imin untuk segera menentukan pasangan presiden yang memenuhi syarat.

Para ulama meminta untuk segera ada nama capres-cawapres lantaran agar mereka dapat menjadi juru kampanye. Dia menyebut hal itu agar saat bulan Ramadan, para ulama sudah dapat menyosialisasikan capres-cawapres yang diusung.

"Saya sudah baca berita hasil Ijtima' Ulama Nusantara. Kami partai Gerindra menghargai atas keputusan ijtima' ulama para kiai. Tentu itu pandangan yang buat kami penting, berharga, dan berarti," tambah Muzani. sinpo

Komentar: