Tiga Truk Terlibat Kecelakaan, Tol Jakarta-Tangerang Sempat Mengular hingga 6 Km

Laporan: Sinpo
Senin, 16 Januari 2023 | 15:25 WIB
Ilustrasi kecelakaan/ NTMC Polri
Ilustrasi kecelakaan/ NTMC Polri

SinPo.id - Kecelakaan melibatkan truk dengan tronton terjadi di Km 12+400 Tol Jakarta-Tangerang menyebabkan kemacetan sepanjang 6 kilometer. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga unit truk.

Kecelakaan terjadi pada Senin, 16 Januari 2023 pagi. Kepolisian dan petugas jalan tol telah menangani kecelakaan tersebut.

“(Kendaraan sudah dievakuasi) sudah dikeluarkan Tol Grandlake,” ujar Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta Kompol Suwito, seperti dikutip dari website Korlantas Polri.

Suwito menambahkan, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yakni truk Hino jenis tractor head bernopol B-9130-BEK yang dikendarai Odi, dan truk tronton berpelat kuning nopol A-9196-RW yang dikemudikan Ajis. Sementara identitas pengemudi dump truck belum diketahui.

“Kendaraan datang dari arah Tangerang menuju Jakarta berjalan di lajur 2, setiba di TKP menurut keterangan pengemudi truk Hino, pengemudi truk tronton mengantuk sehingga menabrak truknya,” katanya.

Suwito mengatakan kecelakaan disebabkan karena pengemudi truk tronton mengantuk dan kurang mengantisipasi jarak. Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi.

"TKP sudah bersih. Nihil korban jiwa,” tandasnya.

 sinpo

Komentar: