Golkar : Airlangga Hartarto Capres 2024, Enggak Bisa Didebat Lagi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:23 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id -  Partai Golkar menegaskan telah memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan mencalonkan Airlangga untuk kontestasi politik lima tahunan itu tak bisa diganggu gugat lagi.

"Golkar itu sudah membuat keputusan di Munas 2019 yang lalu bahwa calon presiden kita Ailrangga Hartarto. Jadi itu enggak bisa didebat lagi," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada SinPo.id, Jakarta, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dave juga menyebut, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang merupakan organisasi kemasyarakatan pendiri Golkar telah menginstruksikan kadernya bekerja keras menyosialisasikan Airlangga hingga ke akar rumput.

Pertama, anggota Kosgoro yang menjadi fungsionaris Golkar diperintahkan memasang alat peraga Airlangga di masing-masing dapilnya. Selanjutnya, mereka diperintahkan menyosialisasikan hasil kerja Airlangga dan Golkar dalam 10 tahun terakhir. 

"Terus terjun ke bawah membawa materi dan menyampaikan bahan-bahan yang sudah merupakan kebijakan-kebijakan politik Golkar dan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) di pemerintahan hari ini," kata Dave menegaskan.

Meski begitu, Dave mengakui keputusan Golkar untuk mengusung Airlangga sebagai Capres belum pada putusan final di KIB. Komunikasi antara anggota KIB, yakni Golkar, PPP, dan PAN masih terus dilakukan.

Yang jelas, kata Dave, keputusan Kosgoro dan Golkar mengusung Airlangga sebagai capres tak perlu ditanyakan lagi. Airlangga merupakan Capres tunggal dari Golkar.

"Enggak usah dibahas lagi, enggak usah ditanyakan lagi apakah sudah mantap atau yakin, itu sudah selesai," katanya.sinpo

Komentar: