Sudirman Said Resmi Mundur Dari Komut Transjakarta

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 11 Januari 2023 | 20:13 WIB
Sudirman Said/ Istimewa
Sudirman Said/ Istimewa

SinPo.id - Sudirman Said resmi mundur dari kursi jabatannya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terhitung pada Rabu hari ini, 11 Januari 2023.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengaku surat pengunduran dirinya itu telah diajukan sejak Desember 2022 lalu.

"Alhamdulillah hari ini saya mendapat surat persetujuan pengunduran diri dari PT Transjakarta. Surat itu sudah saya ajukan pada bulan Desember (2022)," kata Sudirman Said di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 11 Januari 2023.

Sudirman berharap tim komisaris beserta direktur Transjakarta yang baru dapat menjalankan tugas dengan lebih baik. Adapun surat keputusan dari para pemegang saham diterima dirinya hari ini.

"Hari ini kami dapat keputusan itu dan InsyaAllah tim komisaris yang baru dan juga direktur yang baru akan menjalankan tugas dengan lebih baik bagi Transjakarta," ungkapnya.

Sudirman Said menjabat sebagai Komisaris utama Transjakarta sejak bulan Maret 2022 tahun lalu. Pengangkatannya itu ditunjuk langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat masih menjabat.

 sinpo

Komentar: