Polisi Selamatkan Anak yang Disandera Ayahnya di Depok

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 11 Januari 2023 | 15:28 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Polisi menyelamatkan seoarang anak berusia tiga tahun di Kota Depok yang disandera ayahnya sendiri berinisial YB. Penyanderaan anak kandung itu dilakukan menggunakan sangkur dan mengancam warga dengan senapan angin. Penyanderaan terhadap anak kandung itu berawal dari keributan YB dengan tetangganya.

"Berawal dari keributan antara Saudara YB dengan Zul, kemudian YB mengambil senapan angin," ujar  Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi Rabu, 11 Januari 2023.

Menurut Hengki, tetangganya itu kemudian lari menyelamatkan diri. Namun, YB terus berteriak-teriak sehingga warga menghubungi pihak kepolisian. Dia mengatakan, polisi yang tiba pertama kali ke lokasi tidak berhasil mengamankan YB. Pelaku saat itu malah masuk ke rumahnya dan mengancam anaknya dengan sangkur hingga terjadi penyanderaan.

"Polisi dari Polsek Sukmajaya saat itu sudah berupaya mengamankan pelaku, tetapi pelaku malah mengambil sangkur dan melakukan pengancaman kepada anggota," ujar Hengki menjelaskan.

Pelaku kemudian mengancam akan melukai anaknya sendiri. Setelah enam jam melakukan negosiasi, tim gabungan akhirnya menyelamatkan korban sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

 sinpo

Komentar: