Dua Wanita Kepergok Warga Sedang Mengubur Janin Bayi di Duren Sawit

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 10 Januari 2023 | 18:38 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/ Dok. Polri
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/ Dok. Polri

SinPo.id - Dua orang wanita kepergok warga saat menggali tanah yang diduga untuk mengubur janin bayi di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

Kabid Humas Poda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat, 6 Januari 2023, di Taman Palem Kompleks PTB, Klender, Duren Sawit. Ketika itu, saksi yang sedang bermain dengan teman-temannya melihat dua wanita datang ke Taman Palem.

"Dilihat saksi, anak (pelaku) tersebut sedang gali tanah kemudian dihampiri saksi dan menanyakan 'sedang apa?'. Selanjutnya saksi menawarkan 'mau dibantuin nggak mbak?' kemudian dijawab 'udah nggak usah'," ujar Zulpan dalam keterangannya, Selasa, 10 Januari 2023.

Kemudian, dua wanita itu berjalan kencang meninggalkan Taman Palem dan langsung tancap gas dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

Lebih lanjut, Zulpan mengungkapkan, jika para saksi sempat mengira yang dikubur kedua wanita itu yakni bangkai kucing. Namun, dugaan para saksi salah yang ternyata janin bayi dikubur di Taman Palem tersebut.

"Janin yang dibungkus sapu tangan warna putih dimasukkan kantong plastik putih bening," tuturnya.

Zulpan menambahkan, saat ini pihak kepolisian tengah mendalami kasus ini dan masih memburu para pelaku tersebut.sinpo

Komentar: