Jokowi Puji Megawati Tak Grasah-grusuh Umumkan Capres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 10 Januari 2023 | 16:10 WIB
Presiden Joko Widodo/ BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo/ BPMI Setpres

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji sikap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri yang tak grasah-grusuh memilih sosok calon presiden (caprea) untuk di Pemilu 2024. Megawati dinilai hati-hati menentukan sosok capres.

"Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang, dan tidak grasah-grusuh seperti yang lainnya," kata Jokowi dalam acara perayaan HUT ke-50 PDIP di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Selain itu, kata Jokowi, Megawati tidak mudah dipengaruhi banyak pihak dalam menentukan nama capres. Megawati bahkan disebut tak bersedia menyebut nama meskipun sudah banyak yang meminta.

"Didesak-desak dari mana pun, tidak goyah. Meskipun namanya sudah di kantong Ibu Mega," tegasnya.

Atas dasar itu, Jokowi meminta seluruh kader PDIP dan masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu pengumuman tersebut. Pengumuman nama capres dipastikan berdasarkan perhitungan yang matang.

"Kita semuanya sabar, menunggu yang akan nanti beliau (Megawati) sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan dan  kalkulasi yang telah dibuat Ibu," tegas Jokowi.

 sinpo

Komentar: