Shin Tae-Yong: Saya Kecewa

Laporan: Sinpo
Selasa, 03 Januari 2023 | 03:54 WIB
Shin Tae-yong (PSSI)
Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa melihat penampilan anak asuhnya. Meskipun lolos ke babak semifinal, namun para pemain belum tampil maksimal sehingga memberikan kepuasan.

"Saya ucapkan selamat ke pemain, soal pertandingan sangat tidak puas dan tak senang. Mulai dari lawan Kamboja ada 3 peluang terbuang. Setiap pertandingan saya peringatkan jangan buang peluang, tapi masih terjadi, karena itu saya kecewa. Mulai dari lawan Kamboja ada 3 peluang terbuang. Setiap pertandingan saya peringatkan jangan buang peluang, tapi masih terjadi, karena itu saya kecewa," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Hanya menang 2-1 atas tuan rumah Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, malam ini, Indonesia akan menghadapi juara Grup B.

Dalam laga terakhir Grup A, baik Thailand dan Indonesia sama-sama meraih 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Namun, Thailand yang menang 3-1 atas Kamboja berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol. 

Di Grup B penentuan juara grup akan tersaji besok. Vietnam akan menghadapi Myanmar dan Malaysia jumpa Singapura dalam partai hidup mati.

Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan 7 poin. Sama dengan Singapura. Sedangkan Malaysia mengoleksi 6 poin. 

“Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara, “ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu, Jumat 6 Januari 2023 menghadapi juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin 9 Januari 2023.sinposinpo

Komentar: